RENUNGAN. PANJANG CERITA SEORANG MUKMIN MENJELANG AJAL

Dr sebuah hadits; bhwa apabila Allah SWT menghendaki seorang mukmin di cabut nyawanya, mKa datanglah seorg malaikat maut.
Apabila mlaikat maut hendak mencabut Roh dari org mukmin dari arah mulut, maka keluarlah dzikir dari mulut org mukmin itu dgn berkata:
Tiada jaln bagimu mencabut Roh org ini. Melalui jln ini krn org ini senantiasa menjadikan lidahnya berzikir kpd Allah swt.&
Malaikat maut mencoba mencabutnya dari arah tangan & tangannya berkata tiada jalan bagimu utk mencabut Roh org mukmin dari arah ini karna tangan ini telah mengeluarkan sedekah, mengusap kepala anak2 yatim & tangan ini telah mengeluarkan sedekah"&
Malaikat maut mencoba dari arah kaki malangnya Malaikat MAut gagal lg krena kaki berkata : tidak ada jln bagimu mencabut Roh dari arah ini karna kaki senantiasa berjalan belulang-alik mengerjakan shalat dgn berjama'ah & kaki ini Juga berjalan menghadiri majelis2 ilmu.&
Malaikat maut mencoba dari arah telinga,ttp gagal lg krna telinga berkata tidak ada jln bagimu Dr arah ini karena telinga ini senantiasa mendengar bacaan2 AL Qur'an & DZikir"


Akhirnya malaikat maut mencoba dari arah mata berkata tdk ada jalan bagimu Dr arah ini sebab mata ini melihat beberapa mushaf & kitab2 & mata ini menangis krna takut kpd Allah Swt.
Karena gagal malaikatpun kembali kpd Allah SWt & Allah berfirman : wahai malaikatku tulis asmaku di telapak tanganmu & tunjukan kpd org yg beriman itu"
& malaikat kembali menghapiri Roh org mukmin itu & menunjukan asma allah& karena melihat asma Allah krna org mukmin itu cinta kpd Allah , Roh org mukmin pun keluar dari arah mulut dgn tenangnya....
Tiap2 jiwa akan merasakan mati sesunguhnya akan dipuni pahala kamu di hari kiamat. Maka barang Siapa yg di jauhkan dari neraka & dimasukan kedalam syurga, maka sungguh dia telah menang".& kehidupan dunia itu tdk lain hanyalah kesenangan yg memperdayakan.
Sent from BlackBerry® on 3