Ini ada contoh Pejabat yang anti korupsi DAN BISA DITIRU..

Ini ada contoh Pejabat yang anti korupsi DAN BISA DITIRU..

Setelah proses tender sebuah proyek multimilyar dollar selesai, pejabat yang bertanggung jawab utk proyek tersebut kedatangan tamu Bule wakil dari perusahaan Eropa pemenang tender. Karena sudah 8 tahun di Jakarta dia bisa cakap Indonesia.

Bule: "Pak, ada hadiah dari kami untuk bapak, Saya parkir dibawah mercy S 350 th 2011."

Pejabat : "Anda mau menyuap saya? ini apa-apaan? tender dah kelar kok. jangan gitu ya, bahaya tau haree genee ngasih-ngasih hadiah. Itu termasuk kategori Gratifikasi"



Bule: "Tolonglah pak diterima. kalau gak, saya dianggap gagal membina relasi oleh kantor pusat."

Pejabat: "Ah, jangan gitu dong. saya gak sudi !!"

Bule (mikir ) :"Gini aja pak. gimana kalau bapak beli saja mobilnya…"

Pejabat: "Mana saya ada uang beli mobil mahal gitu!!"

Bule menelpon kantor pusat.

Bule: "Saya ada solusi, Pak. bapak beli mobilnya dg harga rp.10.000,- saja."

Pejabat: "Bener ya? OK, saya mau. jadi ini bukan suap. pake kwitansi ya.."

Bule: "Tentu, Pak.."

Bule menyiapkan dan menyerahkan kwitansi. dirjen membayar dengan uang 50 ribuan. mereka pun bersalaman.

Bule (sambil membuka dompet ): "Oh, maaf Pak. ini kembaliannya Rp.40.000,-."

Pejabat: "Gak usah pakai kembalian segala. tolong kirim 4 mobil lagi ke rumah saya ya…"
.
Sent from BlackBerry® on 3